Tebar Berkah di Momen Idul Adha, Elfoundation Salurkan Qurban Hingga ke Pelosok Jawa Barat

Telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya bagi Elfoundation – Non Government Organization (NGO) yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan keagamaan   pada momen Idul Adha – berbagi daging qurban kepada masyarakat di pelosok daerah. Kali ini, pengadaan program dengan tema Tebar Berkah Qurban 1443 H disalurkan ke 10 titik lokasi dengan total hewan qurban 10 domba dan 4 sapi.

Salahsatunya di Kampung Baru RT. 02 RW. 25, Desa Gunung Halu, Kec. Gununghalu, Kab. Bandung Barat. Kampung ini dihuni oleh 38 KK dengan mayoritas mata pencaharian sebagai petani. Meskipun disini sudah ada listrik, sayangnya tidak ada jaringan seluler dari provider manapun, sehingga warga melakukan komunikasi menggunakan walkie talkie. Lokasinya yang cukup jauh dari perkotaan ini bahkan memakan waktu hingga 1 jam. Akses jalan yang harus melewati hutan, bukit dan penuh bebatuan, menjadi salahsatu faktor jarangnya pelaksanaan Qurban di kampung ini.

Berikut daftar lokasi distribusi qurban program Tebar Berkah Qurban 1443 H:

1. PPM Subulussalam, Kec. 2 X 11 Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman. (1 Sapi)

2. Ponpes Al-Ihya, Kec. Pagaden Barat, Kab. Subang. (2 Sapi)

3. Masjid Baiturrahim, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur (1 Sapi)

4. Kampung Baru, Kec. Gununghalu, Kab. Bandung Barat. (2 Domba Super)

5. Kampung Rancapanjang, Kec. Selaawi, Kab. Garut. (1 Domba Super)

6. Kampung Harikukun, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung (2 Domba Reguler)

7. NGO Sam’an Netra, Kec. Regol, Kota Bandung (1 Domba Reguler)

8. Kampung Legok Panglay, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung. (1 Domba Reguler)

9. Kampung Cisalak Kec. Cihampelas, Kab. Bandung Barat (1 Domba Reguler)

10. Dusun Sawangan Kec. Pamarican Kab. Ciamis (1 Domba Reguler)

11. Kampung Cibodas Kec. Bojongpicung Kab. Cianjur (1 Domba Reguler)

Irvan Rachmawan, VP Strategic Support Elcorps mengatakan, “Tebar Berkah Qurban ini bertujuan untuk mengangkat lebih banyak kebaikan dalam satu lini ibadah. Kenapa mencari hewan dari peternak lokal, sehingga mereka tak perlu khawatir akan penurunan daya beli masyarakat, dampak dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), juga penyebaran qurban ke pelosok desa agar lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan meriahnya momen berqurban”.

Tentang Elfoundation

Elfoundation adalah Non Governmental Organization (NGO) berbentuk yayasan yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Dengan nama Yayasan El Indonesia Mulya, Elfoundation bermula dari tim Corporate Sosial Responsibility (CSR) Elcorps yang berdiri sejak tahun 2012. Seiring perkembangan ELCORPS yang cepat dan keinginan CEO ELCORPS, Ibu Elidawati Ali Oemar untuk memperbesar dan memperluas penerima manfaat, maka didirikanlah Elfoundation di hadapan Notaris Wulat Arum J. SH, MKn dengan Nomor Akta 18. Berprinsip sebagai yayasan yang rahmatan lil ‘aalamiin (menjadi rahmat bagi semesta dengan melahirkan banyak manfaat), Elfoundation berusaha menjadi jembatan bagi banyak orang untuk berbuat baik (bridge of kindness).

Tentang Himpala Elcorps

Himpala Elcorps merupakan organisasi Himpunan Penggiat Alam, yang didirikan tanggal 16 Desember 2016 berkedudukan di Elcorps dengan daerah kerja meliputi Indonesia, khususnya Jawa Barat. Himpunan ini diharapkan dapat menampung seluruh potensi yang didasari oleh rasa persaudaraan dan kearifan yang ada pada akhirnya dapat melahirkan suatu generasi muda yang mencintai alam sekitarnya.

Contact Person: 

E-mail: elfoundation.id@gmail.com

No. HP: 0821 1640 9149

 

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID