Kembali Gandeng Citra Kirana, Elzatta Hijab Luncurkan Series Terbaru

Citra Kirana kembali sebagai muse dalam koleksi terbaru

Elzatta Hijab Umumkan Kembalinya Citra Kirana Sebagai Muse dalam Koleksi Terbaru “Citra Series”. 28 Oktober 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Perkembangan fashion muslim di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut dapat dilihat dengan semakin banyaknya brand pakaian muslim yang muncul di industri fashion Indonesia. Namun perkembangan tersebut juga tidak lepas dengan partisipasi aktif dari para pionir bisnis fashion muslim tanah air yang sudah lebih dahulu mempopulerkan tren hijab.

Salah satu brand yang menjadi pioner adalah Elzatta Hijab yang sudah berdiri sejak 2011. Dengan tagline "Pesona Hijab", Elzatta kembali mengumumkan kembalinya aktris Citra Kinara sebagai muse pada Elzatta Hijab. Sebelumnya Citra Kirana pernah bekerjasama dengan Elzatta Hijab para tahun 2011-2017 dan kembali lagi pada 2019 ini.

“Sebagai sebuah brand hijab yang mengutamakan pesona dan kekayaan Indonesia dalam desain-desain produk, kami merasa bahwa Citra Kirana sebagai seorang aktris pujaan banyak masyarakat Indonesia memiliki kesamaan value dengan kami. Inilah yang menjadi dasar dari kolaborasi kami dengan Citra Kirana," ujar Tika Mulya, Vice President Elzatta (28/10).
1. Elzatta Hijab, brand lokal fashion muslim yang sudah bertahan hingga delapan tahun

Elzatta Hijab Umumkan Kembalinya Citra Kirana Sebagai Muse dalam Koleksi Terbaru “Citra Series”. 28 Oktober 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Elzatta Hijab merupakan salah satu brand lokal muslim yang menjadi pencetus dalam dunia fashion muslim di Indonesia yang didirikan oleh Elidawati Alioemar. Elcorps merupakan perusahaan yang melindungi Elzatta Hijab. Selain itu ada juga beberapa brand pakaian muslim lainnya dari Elcorps seperti Dauky, Zattamen dan Noore.

Mengusung koleksi bergaris feminin, Elzatta menggunakan bahan dan fitting yang nyaman serta detail dan yang pastinya tidak berlebihan. Bahan yang digunakan juga sangat dicocokkan dengan kebutuhan konsumen Indonesia dan disesuaikan juga dengan iklimnya. Dengan produk-produk hijab, gamis, ragam printing, dan dilengkapi koleksi fashion anak, Elzatta telah menjadi pilihan keluarga Muslim Indonesia sejak tahun 2011.

2. Kembalinya Citra Kirana sebagai muse, kini Elzatta Hijab keluarkan series terbaru "Citra Series"

Elzatta Hijab Umumkan Kembalinya Citra Kirana Sebagai Muse dalam Koleksi Terbaru “Citra Series”. 28 Oktober 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Kembalinya Citra Kirana sebagai muse Elzatta ditandai dengan peluncuran koleksi terbaru yaitu "Citra Series". Ini adalah basic products Elzatta yang dapat ditemukan di toko Elzatta di seluruh Indonesia, serta dapat juga ditemukan di website Elzatta www.elzatta.com.

Koleksi ini merupakan koleksi yang merepresentasikan gaya dari Citra Kirana. Sosok Citra Kirana menjadi inspirasi Elzatta Hijab dalam mengeluarkan koleksi ini. Citra Kirana yang memiliki berbagai macam kesibukan sebagai seorang aktris sehingga membutuhkan pakaian muslim yang nyaman untuk menjalani aktivitasnya sehari-hari.

"Citra Series" hadir dalam jenis scarf, bergo, ciput, inner, legging dan kaos kaki, serta hadir dengan bahan yang lebih nyaman. Bahan yang digunakan adalah spandex Elzatta, ciput rumana dan legging menggunakan bahan rayon spandex, bandana rajut serta kaos kaki dengan bahan nylon dan scarf yang menggunakan polycotton, polyspun, dan voal ultra fine.

Pada momen peluncuran, Citra Series juga akan dipasarkan dalam bentuk 3 paket (bundling) yang berhadiah pouch cantik yang hanya akan dijual secara eksklusif di situs belanja Shopee.

3. Selain "Citra Series" Elzatta Hijab juga meluncurkan koleksi terbarunya yaitu "Gayatri"

Elzatta Hijab Umumkan Kembalinya Citra Kirana Sebagai Muse dalam Koleksi Terbaru “Citra Series”. 28 Oktober 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Memasuki akhir tahun 2019, selain meluncurkan koleksi eksklusif bersama Citra Kirana, Elzatta Hijab juga meluncurkan koleksi seasonal yaitu "Gayatri" koleksi hijab dengan motif batik ini ingin mengangkat nilai kekayaan budaya nusantara. Koleksi ini bisa digunakan dalam berbagai macam kegiatan seperti aktivitas sehari-hari, jalan-jalan, atau bahkan ke acara resmi.

Batik yang digunakan dalam koleksi ini adalah kawung dan bunga pinggir, yang dikemas dalam hijab, gamis, tunik, dan juga outer. Koleksi Gayatri yang muncul dengan delapan desain bisa kamu miliki dengan harga sekitar Rp200-400 ribu per item.

"Kita sebagai brand Indonesia bisa membantu melestarikan budaya Indonesia dengan memasukkan batik ke dalam koleksi kita agar bisa digunakan juga sehari-hari oleh masyarakat Indonesia," ujar Tika.

Desain dengan batik yang dikemas dalam warna pastel karena Elzatta ingin mengangkat budaya nusantara namun dengan look yang tetap modern yang disesuaikan dengan trend masa kini agar bisa diterima masyarakat Indonesia.

4. Chacha Frederica, salah satu muse dari Elzatta Hijab merasa memiliki visi misi yang sama dengan Elzatta

Elzatta Hijab Umumkan Kembalinya Citra Kirana Sebagai Muse dalam Koleksi Terbaru “Citra Series”. 28 Oktober 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Chacha Frederica, sudah menggunakan hijab selama satu tahun lebih. Semenjak berhijab dirinya merasa banyak pelajaran yang bisa diambil agar dapat menjadi wanita yang lebih baik lagi. Penggunaan hijab juga membuat Chacha lebih memilih dalam mengambil pekerjaan sebagai aktris.

Sebelum Citra Kirana kembali, Chacha Frederica juga menjadi muse dari Elzatta Hijab. Chacha merasa bahwa dirinya memiliki visi dan misi yang sama dengan Elzatta Hijab. Komunikasi yang dijalin bersama dengan Elzatta pun sangat membuat Chacha nyaman bergabung bersama.

Selain itu, Elzatta juga mengalokasikan sebagian biayanya untuk membangun pendidikan. Dengan begitu Elzatta membantu membangun sumber daya manusia yang ada di Indonesia agar lebih berkualitas. Inilah yang menjadi alasan Chacha mau bekerjasama dengan Elzatta.

5. Elzatta Hijab ingin terus berkembang menjadi brand hijab terbaik di Indonesia

Elzatta Hijab Umumkan Kembalinya Citra Kirana Sebagai Muse dalam Koleksi Terbaru “Citra Series”. 28 Oktober 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Saat ini masyarakat bukan hanya membeli product, namun juga melihat apa yang ada di balik produktersebut. Dengan begitu Elzatta ingin jika orang mengingatnya bukan hanya sebuah brand yang mengeluarkan koleksi-koleksi cantik saja, namun juga bisa jadi perusahaan yang berdampak bagi Indonesia dan dapat menginspirasi.

Hingga saat ini, Elzatta Hijab sudah memiliki toko offline yang tersebar di 100 kota di Indonesia. Masih banyak pula kota-kota yang belum dijangkau oleh Elzatta, dan itu merupakan target bagi Elzatta untuk memperluas cabangnya.

Elzatta memiliki cara tersendiri untuk berkembang sampai saat ini yaitu dengan cara bersinergi. Lebih dari 50 persen toko-toko Elzatta yang tersebar di Indonesia adalah milik mitra. Dengan begitu Elzatta berharap dapat menjadi brand lokal yang menjadi kebanggaan Indonesia dan bisa terus mengepakkan sayapnya untuk mengikuti perkembangan zaman.

Source: Kembali Gandeng Citra Kirana, Elzatta Hijab Luncurkan Series Terbaru