Elfoundation bersama BI gelar Pelatihan Program KUPAS TALAS untuk 20 UMKM terpilih di Bandung dan Sekitarnya

Foto bersama peserta pelatihan KUPAS TALAS.

Foto: Elfoundation.

ELCORPS, Bandung--Menindaklanjuti kerjasama  yang telah disepakati antara BI (Bank Indonesia) dan Elfoundation (18/07) lalu, Program KUPAS TALAS resmi terlaksana pada bulan Agustus-November 2019. KUPAS TALAS sendiri merupakan pengembangan model bisnis sektor fesyen dalam bentuk penguatan kapasitas dan kualitas produksi pelaku usaha syariah, dalam konteks ini UMKM yang memproduksi fesyen muslim.

Program ini menyasar pelaku usaha produksi fesyen muslim di Bandung dan sekitarnya. Peserta diseleksi dan dipilih berdasarkan kualifikasi standar yang ditetapkan oleh Elcorps. Sebanyak 20 orang peserta lolos uji assessment dari total 40 orang yang mengikuti seleksi.

Suasana sesi pelatihan KUPAS TALAS

Foto:Elfoundation

Dalam pelaksanannya Elfoundation bersinergi dengan mitra strategis seperti STT Tekstil, IFI (Islamic Fashion Institute), dan Motivact selaku training management partner.

Sampai saat ini peserta telah mengikuti 13 pertemuan dari total 28 sesi  pelatihan terkait proses produksi, pengendalian mutu garmen,  manajemen bisnis, dan pembuatan Business Improvement Project. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan pendampingan dan evaluasi hasil pelatihan program KUPAS TALAS.

Semua peserta dinilai memiliki antusiasme yang tinggi selama mengikuti pelatihan. Hal tersebut membuat pihak penyelenggara optimis terhadap output yang dihasilkan. “Peserta harusnya mau dan mampu untuk berkembang mengikuti perubahan yang terjadi. Karena semua peserta telah melalui proses assessment yang mengukur nilai visi, misi, harapan kedepan, dan track record kualitas dan kuantitas produksinya” ujar Wahyudin selaku head project KUPAS TALAS.

Senada dengan itu, Irvan Rachmawan selaku Ketua Yayasan Elfoundation juga berharap bahwa peserta dapat berkomitmen untuk terus mengikuti program pelatihan ini dengan maksimal agar dapat mencapai output yang diharapkan.