Muffest Jadi Langkah Menuju Pusat Fesyen Muslim Global

Koleksi 'Lady Rider' oleh desainer Lisa Fitria dalam pembukaan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5). Foto: Dok Muffest

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pergelaran peragaan busana Muslim Indonesia, Muslim Fashion Festival (Muest) Indonesia kembali digelar. National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma menuturkan pergelaran ini sebagai langkah untuk mengantarkan Indonesia menjadi pusat fesyen Muslim global.diselenggarakan mulai 1 sampai 4 Mei ini ditargetkan mencapai 55 ribu pengunjung dengan transaksi senilai Rp 45 miliar.

“Pencapaian pada Muest 2017 mencapai 47.100 pengunjung dengan nilai transaksi Rp 28,3 miliar. Sementara pada Muest 2018 lalu, jumlah pengunjung mencapai 51 ribu pengunjung dengan nilai transaksi sekitar Rp 38,9 miliar,” jelas Ali. Pada Muest 2019, penyelenggara menghadirkan pameran dagang atau exhibition ritel business to customer dan juga mengarah ke business to business. Selain itu, pada Muest kali ini, juga dihadirkan rangkaian pergelaran mode yang menampilkan keragaman gaya busana Muslim di Indonesia sesuai Indonesia Trend Forecasting atau Muslim fashion trend pada 2019-2020. Kegiatan lainnya pun juga dihadirkan dalam Muest 2019 ini seperti presentasi, talkshow, dan juga seminar. Tak lupa, berbagai program kompetisi juga digelar pada Muest 2019.Kompetisi itu antara lain Elzatta x Modest Young Designer Competition yang didukung oleh Asia Pasic Rayon. Kompetisi itu untuk menjaring talenta desainer muda di bidang fashion Muslim.

Source: Repulika-Muffest Jadi Langkah Menuju Pusat Fesyen Muslim Global

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID