Mengakhiri Perjalanan Elzatta Goes to USA dengan Semangat Berinovasi

https://elcorps.com/post/en/mengakhiri-perjalanan-elzatta-goes-to-usa-dengan-semangat-berinovasi

Tepat 10 hari kumparan mengikuti perjalanan reward trip Elcorps (perusahaan yang menaungi busana muslim Elzatta, Dauky, dan Noore) ke Amerika Serikat.

Perjalanan bertajuk Elcorps Goes to USA 2019 ini dimulai dari Los Angeles pada Jumat (22/2), berlanjut ke Las Vegas, dan berakhir di San Francisco.

Pertama kali datang ke Los Angeles, kami dibuat kagum dengan Hollywood yang saat itu tengah mempersiapkan ajang penghargaan Academy Awards atau Oscars 2019.

Kami pun berkesempatan menengok persiapan Oscars 2 hari sebelum acara tersebut digelar.

Masih di Los Angeles, kami juga mampir ke Universal Studio Hollywood.

Di sini, kami belajar banyak tentang inovasi, kreatifitas serta kecanggihan teknologi yang ditawarkan Hollywood dalam pembuatan film melalui Studio Tour dengan mengunjungi komplek lokasi syuting film-film Hollywood.

Kami juga bertandang ke Las Vegas, kota hiburan di Amerika yang paling banyak dikunjungi turis seluruh dunia.

Namun bukan itu yang menjadi tujuan utama kami di Las Vegas ‘the Sin City’, melainkan mengunjungi sebuah sekolah Islam sekaligus masjid bernama Omar Haikal Islamic Academy yang letaknya tak jauh dari pusat kota.

Di sana, kami mendapatkan pelajaran baru tentang bagaimana rasanya hidup sebagai umat Muslim yang menjadi minoritas.

Dari Las Vegas, kami rela mengendarai bus mengunjungi Grand Canyon di Arizona dengan total perjalanan yang memakan waktu lebih dari 10 jam untuk melihat indahnya hamparan bebatuan yang ternyata masih diselimuti salju.

Kemudian, kami melanjutkan perjalanan dan berhenti di beberapa kota kecil di California seperti Arroyo Grande, Santa Barbara, hingga Santa Clara sebelum akhirnya singgah di Sillicon Valley dan mengunjungi Google Headquarter.

Terakhir, perjalanan kami berhenti di San Francisco.

Ada beberapa landmark ikonis yang sempat kami kunjungi, seperti jembatan Golden Gate, Pier 39, berkunjung ke kantor Facebook di Menlo Park serta mampir ke San Francisco Premium Outlets untuk berbelanja.

Sayang, selama dua hari kami di San Francisco, cuaca sangat tidak bersahabat.

Hujan yang turun sepanjang hari serta suhu udara yang cukup dingin saat itu membatasi kami berjalan-jalan menikmati keindahan San Francisco.

Hingga akhirnya, kami pun harus mengucapkan selamat tinggal kepada Amerika dengan segala kenangan indah yang ada di dalamnya.

Pada Sabtu (2/3) waktu setempat, kami kembali terbang ke Indonesia dengan transit terlebih dahulu di Hong Kong.

Dengan perjalanan yang memakan waktu tempuh cukup panjang, pada Senin (4/3) sore akhirnya kami mendarat di Tanah Air dengan selamat.

Perjalanan yang diikuti oleh manajemen Elcorps dan para mitra terpilih Elcorps ini tak hanya sekadar jalan-jalan semata, hampir semua tempat yang kami kunjungi memberikan inspirasi serta ide-ide segar, khususnya untuk para manajemen Elcorps dan para mitra Elcorps.

Hal ini sesuai dengan tema perjalanan Elcorps kali ini yang berjudul Spirit of Innovation.

“Kita sudah melihat langsung Amerika yang ‘luar biasa’. Contohnya Las Vegas adalah gurun tandus yang bisa jadi pusat turis dunia, terkenal dengan daya tarik judinya tapi ternyata ada enam masjid di sana. Sillicon Valley, pusatnya perusahaan industri IT. Selsin memang kantornya bagus, di balik gedung-gedung itu kita melihat orang-orang yang berpikir keras bagaimana caranya mereka menguasai dunia dari teknologi,” tutur Elidawati, CEO Elcorps, di hadapan para mitra usai mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Senin (4/3).

Elidawati melanjutkan, kehebatan yang diperlihatkan Amerika ini seharusnya bisa menjadi inspirasi berinovasi untuk manajemen Elcorps dan para mitra. Kehebatan tersebut tidak cukup diakui saja, tetapi seharusnya bisa menjadi pembelajaran sebagai anak bangsa Indonesia dalam menghasilkan ide-ide segar untuk menjalankan bisnis ke depannya.

“Setelah trip ini mudah-mudahan akan ada inovasi-inovasi baru. Mudah-mudahan mitra juga terlibat dalam memberikan ide serta saran untuk kemajuan bisnis Elcorps dan para mitra,” demikian tutup perempuan yang akrab disapa El ini.

Selamat tinggal Amerika, semoga kita bertemu kembali di lain waktu.

Source : Kumparan-Mengakhiri Perjalanan Elzatta Goes to USA dengan Semangat Berinovasi

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID