Fashion Show Perdana Elzatta di New York

Booth Elzatta goes to New York. Foto: Elcorps.

Mengenalkan penerapan ajaran Islam di Nusantara pada dunia Barat, dapat memperkaya wacana sekaligus mengurangi kesalahpahaman mengenai Islam dan Muslim.

Berlatar alasan ini, Nusantara Foundation menyelenggarakan seminar bertema Islam of Nusantara: Diversity, Democracy, and Modernity pada 30-31 Mei 2015, di 4 West 43 rd Street, New York, Amerika Serikat.

Bersama sejumlah pakar dari berbagai bidang, seminar ini akan membahas secara mendalam, sejarah dan karakteristik Islam Nusantara yang beragam, demokratis dan modern.

Elzatta diundang untuk ikut serta mewarnai acara tersebut, mewakili kalangan industri Muslim Indonesia.

Seminar Islam Nusantara diikuti 150-200 peserta dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, dan Philipina.

Juga dihadiri oleh perwakilan-perwakilan pemerintah Amerika Serikat, pimpinan agama dan organisasi kemasyarakatan, serta kelompok-kelompok pengajian Indonesia se-Amerika Utara.

CEO ELCORPS Ibu Elidawati, menyampaikan speech mengenai Corporate Social Responsibility yang dilakukan Elzatta, di hari pertama kegiatan seminar sehari Islam Nusantara.

Sementara fashion show Elzatta memeriahkan kegiatan di hari kedua. Elzatta menampilkan 24 koleksi busana dan scarf yang mengusung pesona ragam motif Indonesia dalam desain modern.

Ibu Elidawati mengatakan, kehadiran Elzatta di acara ini, menjadi jalan untuk bersyiar Islam kepada semua insan manusia.

Bahwa Islam di Indonesia, menjadi agama yang penuh warna. Terbuka bagi semua insan manusia, tidak menakuti, tidak kelam, dan tidak kaku.

“Lewat perkembangan fashion muslim di Tanah Air saat ini, dunia bisa melihat aneka warna tersebut, yang sebenarnya membuat kita semakin kaya, dan solidaritas kian kokoh. Bukan tidak mungkin, umat Muslim di dunia, akan bisa seperti kami, Muslim Nusantara, di mana kami saling mewarnai dan bersinergi, untuk menciptakan dunia yang lebih baik,” tegas Ibu El.

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID