DAUKY Luncurkan Program DAUKY Socio Community 2018

Bersamaan dengan upaya memberi referensi berbusana, DAUKY bekerjasama dengan ELFOUNDATION juga fokus menjalankan program peduli pendidikan untuk membantu pendidikan di Indonesia.

Salahsatu turunan program ini adalah DUTA DAUKY. Program ini hadir sejak tahun 2015, untuk mendukung anak muda Muslim berprestasi dan berjiwa sosial mengikuti kegiatan ilmiah maupun sosial budaya di dunia internasional.

Sejak awal kemunculan program ini, hingga kini, DUTA DAUKY telah berjumlah 41 orang. Sehubungan dengan kesibukan bersekolah dan bekerja, tersisa hanya 26 orang duta yang aktif.

Terdiri dari 22 orang perempuan dan 4 orang laki-laki, Duta DAUKY mewakili daerah-daerah di Indonesia.

Bandung sebanyak 12 orang, 9 orang dari Jabodetabek, dan 1 orang asal masing-masing kota: Malang, Pontianak, Yogyakarta, Batam dan Padang.

Untuk mempererat silaturahmi antar duta, DAUKY menyelenggarakan Konferensi Duta DAUKY pada 11-12 Agustus 2018 di Galeri Elzatta Pondok Kelapa Jakarta.

Konferensi ini diharapkan menjadi cikal bakal terbentuknya komunitas Duta DAUKY sekaligus menjadi wadah untuk mendiskusikan dan merumuskan kebermanfaatan di bidang pendidikan dan sosial.

Selama konferensi berlangsung, keduapuluh enam Duta DAUKY memperoleh sharing session dari CEO ELCORPS, Elidawati Ali Oemar, Pendiri Klinik Asuransi Sampah dr. Gamal Albinsaid, Wakil Ketua Yayasan Elfoundation Tika Mulya dan Spokesperson Elzatta, Chacha Frederica.

Para duta juga terlibat dalam FGD bersama dr. Gamal mengenai sociopreneurship dan beranjang sana ke rumah tokoh sekaligus pegiat lingkungan Babeh Idin.

Salah satu program awal yang dimunculkan dari konferensi ini adalah DAUKY Socio Community. Adalah program yang digagas DAUKY bersama ELFOUNDATION untuk mendukung aktivitas komunitas-komunitas sosial di masyarakat.

Para Duta DAUKY bertugas memberdayakan komunitas di masyarakat dengan membuat proyek sosial yang manfaatnya berdaya luas.

Program DAUKY Socio Community diselenggarakan dalam kurun waktu satu tahun, mulai 10 Agustus 2018 hingga 10 Agustus 2019.

Gamal Albinsaid, bertindak sebagai coach bagi para Duta DAUKY yang menjadi mentor dalam komunitas-komunitas yang diberdayakan selama program ini berlangsung.

Di penghujung program, Duta DAUKY bersama komunitas binaannya, yang berhasil menjalankan proyek sosial unggulan, akan memperoleh hadiah traveling ke Eropa bersama dr. Gamal Albinsaid.

Head of operational ELFOUNDATION Fajar Fitrah berharap konferensi Duta DAUKY perdana ini, dapat mengeratkan silaturahim di antara para duta dalam melakukan sinerji kebaikan, yang manfaatnya bisa dinikmati masyarakat luas.

“Dan program DAUKY Socio Community adalah salahsatu sinerji kebaikan pertama yang akan diwujudkan selepas konferensi ini, Insya Allah. Minta doanya ya!” ujar Fajar.

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.

English EN Indonesian ID